Kamis, 09 Juni 2011

classmeeting

setiap selesai ulangan semester disekolah kami diadakan berbagai perlombaan antar kelas yang nama acaranya adalah classmeeting. kelas gue yaitu kelas X.8 sangat antusias dengan acara ini terutama di lomba futsalnya. kelas kami telah menentukan anggota dari tim futsal yaitu fauzan (gue) gue mempunyai kemampuan yang cukup lumayan dalam hal futsal, karena emang gue mengikuti ekskul futsal yang dilatih oleh bangden. lalu esav, esav adalah pemain futsal yang sangat handal. dia sangat hebat dalam mengolah bola dan melewati lawan, esav adalah orang yang membuat tim futsal lain tidak berani meremehkan tim futsal kami dalam classmeeting ini. kemudian adalah bertrand, ia memiliki ten
dangan yang kencang dan merupakan striker yang baik dalam tim. kemudian wendy, wendy memiliki badan yang cukup tebal dan juga tendangan yang kuat. wendy juga memiliki skill futsal yang lumayan. kemudian irfan. irfan adalah penjaga gawang tim kami yang memiliki badan yang gemuk dan lebar sehingga lawan cukup kesulitan untuk membobol gawangnya. kemudian lanjut kepemain cadangan ada husein. dia memiliki penempatan posisi yang bagus ketika bermain, husein juga ahli dalam menggocek dan melewati lawan. kemudian remi yang merupakan bek yang sulit untuk dilewati oleh lawan. kemudian ada romi, romi memiliki tendangan yang kencang dan akurat.

 penampakan tim tanpa irfan (penjaga gawang)
karena ini adalah classmeeting smester akhir maka kelas 12 tidak ikut dalam classmeeting ini karena sudah dinyatakan lulus dari sekolah. ini merupakan kesempatan yang besar buat tim kami. kami sangat bersemangat dalam perlombaan futsal antar kelas ini. 

sebelum bertanding kami biasanya melakukan pemanasan dan meminta doa dan restu dari orang orang. orang yang kami mkintakan doa restu selain teman teman kami adalah guru guru, bang dawiri (satpam), dinas (penjaga sekolah), dan pedagang kantin. kami yakin karena restu mereka kita bisa sukses dalam perlombaan.  

ada beberapa hal yang sangat memotivasi kami untuk menjuarai perlombaan ini. yang pertama di classmeeting ini tidak ada kelas 12, itu membuka peluang yang sangat besar bagi kami, kedua kami ingin memberikan kenangan terindah bagi perpisahan kelas kami yaitu kelas X.8. yang terakhir kami ingin mencatat sejarah sekolah bahwa kami bisa menjadi kelas sepuluh pertama yang bisa menjuarai classmeeting terutama dalam perlombaan futsal, karena ini adalah perlombaan yang paling bergengsi. 

di pertandingan pertama tim kami melawan kelas X.3. kelas ini cukup tangguh tapi kami bisa mengalahkannya dengan score 3-2.

tidak menyangka di pertandingan kedua kami melawan tim raksasa yaitu 11 ips 1. karena di tim ini ada pemain yang sangat tangguh yang merupakan pemain inti sekolah yang bernama toni. kami berusaha keras dalam menghadapi pertandingan ini. di tengah pertandingan pemain unggulan mereka yaitu toni tersikut oleh wendi dibagian pelipis sehingga digantikan oleh temannya. dan akhirnya kami dapat menggait score 3-3 dalam pertandingan dan akan diteruskan dengan adu pinalti. di adu pinalti kami dapat menang. kami sangat senang sekali. kami tidak menyangka dapat merobohkan kelas raksasa seperti 11 ips 1 ini.gue yakin pesaing lain sangat lega karena raksasa besar kandidat juara sudah dirobohkan.


pertandingan ketiga di semi final kami harus melawan X.1 yang tidak disangka sangka telah menang melawan 11 ips 3 walau dengan adu pinalti dan berhasil masuk ke babak semi final. kami tetap semangat dan tidak menganggap remeh anak anak X.1. tidak disangka sangka, dengan semangat dan usaha yang keras tim kami menang melawan tim X.1 dengan score 4-0 tanpa balas.


setelah menang lawan X.1 kami bertemu dengan 11 ips 4 di babak final. musuh yang sangat berat ini mempunyai kemampuan yang hebat hebat terutama tendangannya dan akurasinya. tim mereka pernah kami kalahkan di classmeeting smester lalu. sehingga mereka membawa banyak dendam dan sangat bertekad mengalahkan tim kami di classmeeting ini. 


saat pertandingan dimulai, kami yang lebih dahulu mencetak angka, tetapi mereka langsung membalasnya dengan 3 angka sehingga kedudukan menjadi 3-1 dibabak pertama. dibabak kedua kami masih bersikeras menang melawan lawan yang sangat berat ini. dengan usaha yang keras dan semangat yang membara karena terlalu antusiasnya ingin juara kami dapat menyamakan kedudukan hingga hasil akhir 4-4. dan akan dilanjutkan dengan babak pinalti. dibabak pinalti ini sangat menegangkan orang yang pertama menendang adalah gue. sorakan suporter terasa lebih kencang dibabak pinalti ini.


 tendangan pertama dapat menjebol gawang mereka dengan sedikit tipuan yang gue lakukan.


kemudian lawan yang bernama fajar dapat membalasnya dengan mudah, kipper kami irfan teripu dengan tendangan lawan yang kencang dan menuju kebagian atas gawang.

tendangan kedua dilakukan oleh wendy. wendy saat itu dalam keadaan tenang, sehingga ia dapat membobol gawang lawan.

Lawan yang bernama subchan yang merupakan andalan tim lawan tidak bisa memasukan bola ke gawang. Tendangannya malah melenceng ke luar.

Tendangan ketiga dilakukan oleh esav. Tendangan esav hanya menuju ketengah, dan dengan mudah keeper menangkapnya. Kami sangat kecewa dengan esav yang memberi harapan kepada kami bahwa tendangannya akan masuk.

Lawan yang yang bernama adit dapat dengan mudah membobol gawang irfan.

Karena hasil seri 2-2, perlu diadakan tendangan dari masing masing tim hingga menemukan pemenang.

Tendangan tambahan pertama dilakukan oleh Bertrand. Tendangan Bertrand yang kencang hanya menuju ketiang dan keluar gawang.

Tendangan lawan yang bernama jengkol pun sama, tendangannya malah jauh melenceng dari gawang. 

Tendangan tambahan kedua dilakukan oleh romi. Romi sangat beruntung, meski tendangannya tertepis oleh keeper bolanya tetap masuk kedalam gawang.

Lawan pun sama beruntungnya dengan romi, tendangan lawan yang bernama baihaqi ini tidak kencang dan terarah, sempat irfan menyentuh bola tetapi bolanya lolos darinya. Mungkin semua itu karena irfan dalam keadaan tegang.

Tendangan tambahan ketiga dilakukan oleh husein. Namun tendangan husein yang kencang malah keluar dan melenceng dari gawang.

Penonton lawan bersorak dengan sangat kencang. Wasit meniup pluit panjang. Kami dinyatakan kalah.


dengan kepala tertunduk kami berjalan kedepan kelas, dan tanpa bisa ditahan air mata gue menetes. gue mencoba untuk tidak menangis atas kekalahan ini. setelah lama kami merenung terdengar suara azan dari masjid sekolah. gue mengganti pakaian gue dan langsung menuju mesjid untuk sholat zuhur dan menenangkan emosi yang bergejolak. 


kami memang tidak bisa juara 1, kami hanya mendapat juara 2. setelah sholat gue mengambil kesimpulan bahwa "mungkin jika kami menang kami akan mengabaikan panggilan azan demi merayakan kemenangan, allah sengaja memberikan kekalahan kepada kami agar kami mau mendengarkan azan dan sadar untuk sholat" 


setelah pertandingan futsal antar kelas berakhir saatnya kita semua bersatu dan mempersiapkan diri untuk pertandingan antar sekolah.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------
dimalam harinya kami baru merasakan kejanggalan pada pinalti ini. saat itu gue dan bertrand mencari cari kejanggalan itu lewat chat facebook. dan ternyata gue baru sadar. kenapa kok yang menjadi penendang pertama gue dan yang jadi penendang terakhir dari tim gue juga si husein. dan setelah difikir fikir score pinaltinya masih 3-3. belom ada yang menang, mereka kurang nendang sekali tetapi suporternya sudah mengira menang dan wasit meniup pluit panjang. saat itu twitter ramai dengan status status mengenai hal tersebut. dari gue dan bertrand hal tersebut merambat ke temen temen yang lainnya. meskipun kami protes ke panitia atau wasit, waktunya sudah telat, jadi dengan berat hati kami relakan saja predikat juara satu mereka yang ambil. tetapi gue belom mau ngaku kalah di final itu.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar