Minggu, 01 Juli 2018

Jadi muslim itu ga enak


Jadi muslim itu ga enak



gmn bisa enak coba? aturannya lengkap, islam ngatur seluruh kehidupan manusia, dari bangun tidur sampe tidur lagi, dari cara pake sandal, cara masuk dan keluar kamar mandi, cara berinteraksi dengan lawan jenis, cara makan, cara berpenampilan, harus mengabdi pada orang tua, harus sholat lima waktu dan tepat waktu, pokoknya semuanya ada aturannya.

sulit jadi muslim di dunia ini.  dari jaman dulu sampe sekarang kebanyakan cerita muslim orang2nya menyedihkan. dari nabi nuh dimusuhi keluarganya, dijauhi dan dimaki orang2 dikira gila, nabi yunus dibuang ke laut, nabi yusuf dibuang ke sumur dn dipenjara, nabi ibrahim dibakar, nabi muhammad di lempari kotoran, dimaki, seringkali ingin dibunuh. bilal disiksa, ditiban batu berat dipadang pasir yg panas, sumayah disiksa, dibunuh dgn cara ditusuk dari kemaluannya didepan umum, tidak hanya jaman dulu saja, jaman skarang juga, di palestine, di suriah, muslim diusir, diperangi, anak anak kecil dibunuh, wanita diperkosa lalu dibunuh, di afrika tengah, muslim diseret dan dimutilasi ditengah jalan, dirohingya muslim dipukuli, diusir dan dibakar, dichina uighur, muslim dilarang puasa, dipaksa minum saat bulan ramadhan dan dipaksa makan babi, dan masih banyak lagi.

bagaimana di Indonesia? Alhamdulillah, kita semua merasa aman dan nyaman. atau lebih tepatnya, kita ga tau dn cnderung ga peduli thd ancaman2 yg kelak pasti akan datang. wlpn aman tp tetap saja. bgmn kita bisa bahagia sementara sodara2 kita disana sedang disiksa. kita hrus trus bekerja lebih keras agar bisa membantu mereka yang merupakan sebuah keharusan. kok harus? kalo ga harus apa yg  akan kita jawab kelak diakhirat kalo ditanya tentang tanggung jawab kita thd sodara2 kita yg disiksa? punya bekal apa kita untuk menjawabnya? tetep kekeh kah mau membela diri karna sudah sholat puasa zakat? sadari lah, jd muslim didunia itu harusnya gak enak. rasul muhammad pernah berkata "dunia adalah penjara bagi orang muslim dan surga bagi orang kafir". harusnya kita semua heran kalo gak merasa bahwa dunia ini seperti penjara. beliau juga mengatakan bahwa kita didunia ini seperti orang asing atau musafir. ibaratnya kita bukan penduduk asli dunia, dan dunia bukan tempat yg nyaman untuk dijadikan rumah. dunia adalah ujian, apakah kita layak untuk masuk surga kelak atau tidak. dan ujian masuk surga itu gak gampang

Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang padamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa malapetaka dan kesengsaraan, serta diguncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya, “Kapankah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat. (QS. Al-Baqarah:214)

kalo selama ini kita merasa gampang2 aja hidup didunia, mungkin kita sedang mengerjakan ujian sambil menutup mata. mengerjakan dengan mengarang bebas dn asal2an tidak sesuai dengan materi ujian yang seharusnya (baca : qur'an dan hadist).

jadi muslim itu gak enak. lantas kenapa orang2 yang telah diberi cobaan sm Allah tetap mmpertahankan keislaman mereka? karena mereka tau konsekuensinya kalo mereka tidak berislam. kata rasul muhammad dunia itu ibarat setetes air, dan akhirat adalah lautan. setetes kebahagiaan yg sebentar didunia atau lautan kebahagiaan yg abadi diakhirat? jelas mereka pilih akhirat. mereka juga tau penjara mereka di dunia hanya setetes bila dibandingkan lautan siksa yang akan mereka dapatkan apabila tidak berislam.

jadi muslim itu gak enak, makanya Allah menyuruh kita untuk bersabar dan bersyukur untuk menikmatinya. husnudzan pada Allah, jadi muslim didunia itu ga enak dan melelahkan, makanya Allah sudah menyiapkan tempat peristirahatan terbaik disurganya.
semangat saudara-saudaraku
tetap maju bersama Allah
mundur kita hancur
berhenti kita mati
hidup itu harus tetap bergerak
sehingga kita butuh iman
Allahu akbar!!!
(opini) #cmiiw
@fauzan612

-Tulisan status di Line 31 Desember 2016

5 komentar:

  1. "kalo selama ini kita merasa gampang2 aja hidup didunia, mungkin kita sedang mengerjakan ujian sambil menutup mata. mengerjakan dengan mengarang bebas dn asal2an tidak sesuai dengan materi ujian yang seharusnya (baca : qur'an dan hadist)", well said!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih yaa syif udah berkunjung, semoga bermanfaat !!!

      Hapus
  2. Mas, mengapa blognya milih warna hijau?

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena dulu pernah baca warna hijau itu warna yang menenangkan, menyejukkan, menghilangkan stress, knp emgnya?

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus