Jumat, 26 Agustus 2011

ramadhan 10 hari terakhir

bulan ramadhan adalah bulan yang penuh dengan berkah kata orang. dibulan itu mayoritas orang muslim taat melakukan ibadah berpuasa (catatan: cuma orang muslim yang taat) . dibulan ramadhan kita juga akan ditemukan dengan makanan-makanan yang tidak ditemukan dihari biasa seperti pacar cina, es buah, es kelapa, timun suri, blewah, kolak pisang, kolak pisang ambon, kolak pisang monyet, kolak pisang anak monyet sampe es krim reak monyet yang menjadi makanan kesukaan justin biebier. makanan makanan itu menghiasi keindahan bulan ramadhan ini.


kata pak udi, (guru agama gue sma yang mmpunyai badan gemuk berkacamata dan memiliki rambut membentuk huruf M pada keningnya) dibulan ramadhan ini memiliki tiga bagian, yaitu 10 hari pertama, kedua dan ketiga/terakhir. di sepuluh hari pertama Allah Swt.  menurunkan berkah, sepuluh hari kedua ampunan, dan ke sepeuluh hari yang terakhir Allah Swt. memberikan kebebasan dari siksa api neraka.menurut pengalaman dan pengamatan gue, di 10 hari yang terakhir adalah waktu waktu di bulan ramadhan yang paling berasa efeknya. mau tau kenapa? mau tau banget ya? banget banget bangetan?

pertama, di sepuluh hari yang terakhir ini liburan sekolah sudah datang. jadi para siswa sekolahan udah pada tenang dan tidak mengurusi atau memikirkan satu hal kecil pun mengenai sekolah. jadi lebih bisa fokus beribadah kepada Allah Swt.. (jujur gue ga yakin sama kata kata gue yang terakhir)

kedua, masjid yang tadinya dihari pertama teraweh itu rame sekarang malah menjadi sepi. kata orang si alasannya udah ada yang pulang kampung, mengikuti acara bukber, atau ke mall untuk mempersiapkan diri menghadapi hari lebaran. mempersiapkan diri kok ke mall, aneh aneh aja (kata orang: "bilang aja lu iri jan, ga punya duit buat pergi ke mall belanja baju lebaran, gue: " itu lu tau :D)

yang ketiga, ini adalah efek yang terjadi pada gue, ga tau kenapa, gue menjadi seperti hewan nakturnal, tau kan hewan nakturnal, itu adalah hewan yang aktif di malam hari dan tidur disiang hari. seperti layaknya hewan nakturnal, gue melek sampe malam hari, entah itu sambil nonton tv, online, ataupun main game. sedangkan di siang hari gue tidur seharian, berusaha semaksimal mungkin untuk sebentar merasakan yang namanya berpuasa. misalnya gue dari sahur tidur dan bangun bangun jam 5 sore, jadi gue cuma merasakan yang namanya puasa cuma 1 jam, dari jam 5 sore sampe buka jam 6 sore  (don't try this at home, except you want have a handsome face like me).

beberapa waktu yang lalu masih dalam waktu bulan ramadhan, gue malem malem masih melek, begitu juga keluarga gue. sekitar jam 12 maleman emak gue ngajakin gue maij pingpong/ tenis meja/table tennis. mainnya si cuma tepok tepok doang, lumayan bikin capek, capeknya karena ngambilin bola yang sering banget jatuh dari meja. oleh karena itu gue harus nyari nyari dan bungkuk untuk mengambil bolanya. saat itu keadaan fisik gue agak kurang sehat, gue lagi menderita penyakit pinggang/enchok (jgn lupa make h) dan juga mencret mencret. jadi sangat males bagi gue untuk membungkukan diri mengambil bola ping pong yang gelindingan di lantai. stelah main ping pong sampe jam 1 an, penyakit selanjutnya datang mengganggu, perut gue terasa sakit dan mules, abis itu rasanya pengen kentut, nah pas kentutnya gue keluarin gue merasakan ada cipratan cipratan nikmat ikut keluar bersama kentut tersebut. gue langsung aja pergi ke kamar mandi dan menyudahi permainan ping pong itu. saat gue cek di kamar mandi ternyata ga ada coklat hangat yang menempel di sempak gue, alhamdulillah ternyata cuma perasaan gue doang. karena saat itu perut gue masih mules, langsung aja gue keluarin coklat hangat itu pada tempatnya. selain hangat saat dia keluar dari panggangan menghasilkan bunyi yang merdu, ada kunci kuncinya juga lohh, kalo keluar dengan suara kunci G bunyinya "crrrettt", kalo dari kunci C bunyinya "crrrrrretttet" dan seterusnya. setelah beberapa lama, ternyata coklat hangatnya sudah berhenti keluar namun perasaan perut masih mulesss. yaudh gue tungguin aja ampe keluar sambil bengong dikamarmandi. pas lagi bengong terlintas di otak gue suatu lirik lagu buatan sendiri, tiba tiba ada aja, bunyinya gini:

sakit perut dimalam hari
paling enak dikamar mandi
diluncurkan bang
luncurkan
mulesbang
coklatnya, luncurkannn!!!

ini liriknya dibuat coba deh make nadanya lagunya jupe (jul*a perez) yang judulnya belah duren. ga tau dari mana tiba tiba pas gue lagi bengong tuh lagu + liriknya muncul. setelah urusan coklat dengan perut selesai gue langsung cebox dan keluar dengan perasaan lega dan tidur dengan nyenyak sampe sahur.

ada lagi nih, lirik lagu yang menurut gue kreatif banget, pas banget untuk dinyanyiin klo lg dikamar mandi mengeluarkan coklat hangat.

Mules..mules..mules yg kurasakan
Bersusah..susah...susah.. aq kluarkan..
Tinjaku besarnya segenggam tangan..
Tpi aq balas ngeden kegirangan...
Bertahan satu Tinja...
Bertahan satu T.I.N.J.A.

make nadanya the bagind*s ya gan yang judulnya C.I.N.T.A



Tidak ada komentar:

Posting Komentar