Senin, 29 Juli 2013

Pertengkaran Adik Kakak





pertengkaran hal sepele sepertinya sering terjadi antara adik dan kaka yang berjenis kelamin sama dan memiliki umur yang tidak beda jauh. gue sendiri adalah seorang kakak dari seorang adik laki-laki. karena gue emang punya adik laki-laki, itu berarti gue seorang kakak, dan dulu kami sering bertengkar. pertengkaran berikut mungkin sedikit menggambarkan pertengakaran kami. cuma sedikit.

PERTENGKARAN

Assalamualaikum *ibu pulang dari arisan dan membawa makanan*

A dan K menghampiri ibu

A dan K : "ibu bawa makanan apa?"
A dan K : "tep, gue duluan !!!"
A dan K : "gue !! "
ibu : "buat berdua aja"
A : "ogah orang aku duluan"
K : "enak aje lu!"
A : "sialan lu!"
K : "lu!"
*mulai mengeluarkan bahasa kebun binatang*
A: "dasar lu, panda!!
K : "lu tuh banteng!"
A : " jerapah!"
K : "gajah lu ! "
ibu: "DIEM! berantem mulu, heran ibu -_-", udah buat adik aja, kaka harus ngalah !
K: "..."
A : "iya emang aku duluan"
K: "..."
A: "isinya apa bu?"
ibu : "buka aja"
*Adik ngebuka kotak makanan*
A : "asik nasi gudeg, yahh ada cekernya, aku kan ga suka ceker bu"
ibu : " yaudah cekernya kasih kaka aja"
K : "..."
*ibu istirahat di kamar*
*Adik makan nasi gudegnya di meja makan *
*kakak gadoin ceker bareng kucing didapur*
====================================================================pertengkaran kaya gitu emang sering terjadi, tapi apakah kita akan membiarkannya terus terjadi?
kalo pas kita masih kecil sih gapapa tapi gimana kalo kita udah sama sama gede tapi masih suka berantem? pasti hal itu ga akan kita harapkan.
untuk menghindari pertengkaran kaya gitu emang harus ada salah satu yang ngalah.
tapi siapa? kakak? enak aja kakak mulu.-___________-

tapi mau gimana? emang harusnya begitu kalo jadi seorang kakak.
ngalah ga seburuk itu kok, emang susah awalnya,tapi setelah dijalanin ada satu rasa kepuasan tersendiri karena udah ngalah. begitu juga dengan perasaan adik, pasti dia juga merasa tersentuh karena ngeliat kakaknya udah ngalah demi dia. dan akhirnya kita lebih sering akur dan hidup tentram. kalo emang kita butuh persaingan yang seru, bersainglah pada tempatnya, persaingan yang bisa meningkatkan kualitas kerpribadian kita, contohnya seperti pada game :D

dan semuanya akan berakhir seperti ini

K: *nelpon adik* assalamualaikum bro, lu dirumah?
A: waalaikumsalam,iya, lu dimana?
K: gue lagi otw pulang abis pergi ada urusan, lu laper ga? mau gue beliin apa
A: terserahlu dah,cepet balik lu,langsung main game kita.
K: gaya gayaan lu, yaudah lu latihan aja dulu, ntar kalah lagi.
A:yaudah gece
K:iyee
A:hati hati bro
K: iye assalamualaikum
A:waalaikumsalam :)

CMIIW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar